Inilah yang dibahas oleh Donald Trump dan Vladimir Putin di KTT G-20

KTT G-20

KTT G-20

INSPIDERED.COM – Pada Jum’at, (07 /07/2017) Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump menghadiri pertemuan di KTT G-20 di Hamburg, Jerman. Dalam pertemuan tersebut ada banyak hal yang dibahas oleh Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Selain itu, Sekretaris Negara Rex Tillerson dan Menteri Luar Negeri Rusia Servey Lovrov juga ikut serta menghadiri pertemuan tersebut dengan dua orang penterjemah.

Pertemuan yang sebelumnya dijadwalkan hanya 30 menit itu. Ternyata harus berjalan berjam-jam. Dikarenakan ada begitu banyak hal yang dibahas oleh TrumP bersama Putin. Karena pertemuan kedua kepada negara tersebut dirasa terlalu lama dari jadwal sebelumnya. Maka istri Trump, Melania dikirim untuk mendorong mereka untuk mengakhiri pembicaraan.

voaindonesia.com

Seperti yang dilansir dari huffingtonpost.com, Vladimir Putin menolak keterlibatannya dalam campur tangan pada pemilihan Presiden Amerika Serikat. Selain itu menurut laporan dari media pemerintah Rusia, Putin dan Trum juga membahas masalah Suriah, Ukraina, Kontraterorisme dan juga Cybersecurity, menurut Jim Acosta dari CNN.

“Saya pikir kedua pemimpin merasa seperti ada banyak hal di masa lalu yang mereka berdua tidak suka,” kata Tillerson kepada wartawan setelah pertemuan tersebut. Jadi penyamaan persfektif keduanya sangatlah penting.

Selain itu Trump juga memberikan keterangan kepada wartawan bahwa pertemuan tersebut berjalan sangat baik dan sesuai harapan.  Walaupun Trump dan Putin sering melakukan hubungan melalui telepon, namun mereka merasa pembicaraan tersebut tidaklah cukup. Untuk itulah dilaksanakan pertemuan KTT G-20 ini untuk memenuhi harapan kedua negera tersebut.

international.kompas.com

Pertemuan tersebut dilakukan ditengah penyelidikan apakah tim kampanye Trump secara aktif berkolusi dengan penjabat Rusia untuk mempengaruhi hasil pemilihan presiden tahun lalu. Dikarenakan badan intelejen A.S. telah menentukan bahwa Rusia telah ikut campur dalam pemilihan dan Putin terlibat langsung dalam usaha tersebut.

“Tidak ada yang benar-benar tahu pasti,” kata Trump tentang apakah Rusia bersalah melakukan intervensi dalam perlombaan.

FBI sedang menyelidiki tokoh-tokoh kunci di orbit Trump, termasuk mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn. Flynn dipecat dari jabatannya di pemerintahan setelah terungkap bahwa dia membahas sanksi A.S. terhadap Rusia dengan Kislyak, dan kemudian berbohong untuk melakukannya.

Walaupun penyelidikan yang telah dilakukan oleh FBI belum membuahkan hasil. Namun, pertemuan yang dilakukan oleh Trump dan Vladimir Putin dalam pertemuan KTT G-20 kemarin seakan memenuhi harapan Trump untuk mengamankan jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat yang terpilih di tahun yang lalu.

Tinggalkan Balasan